Rabu, 02 September 2009

Tersambung lagi....



Kemarin komputer ku tersambung lagi dengan dunia...
Dengan dunia nyata... dunia yang aku suka.. dunia yang gegap gempita dan penuh warna..
bukan dunia yang berisi hanya order, claim, retur, dan prospek serta segala tetek bengek kering yang membosankan, yang hanya diperlukan untuk mempertahankan agar disetiap akhir bulan, aku dapat memastikan bahwa setiap tagihan, bill, janji bayar dan cicilan hutangku dapat terbayarkan.
Boleh lah kau katakan bahwa aku "menderita" atau mungkin tidak "sebahagia" orang2 yang mencintai pekerjaannya, yang melakukan apa yang diinginkannya dan mereka mendapatkan imbalan darinya. Ah, tapi aku yakin bahwa orang2 segolonganku, orang2 "menderita" itu, pasti jumlahnya lebih banyak daripada beberapa gelintir orang "bahagia" yang mendapatkan berkah yang melimpah dari Nya atau keberanian yang tinggi untuk memilih setiap kepada mengerjakan sesuatu hanya apa yang dicintai dan diminatinya...

Tapi ini bukan cerita mengenai idealisme yang makin murah dan tidak berharga belakangan hari ini... juga bukan curhat tentang pekerjaanku yang serba "terpaksa" ini, sehingga darinya hanya menghasilkan prestasi yang serba medioker, maksain, dan banyak diwarnai kontroversi dan keberuntungan.
Ini lebih pada sebuah tulisan rangkuman selama kira2 4 bulan, aku tidak terkoneksi [dan entah kapan lagi, tiba2 akan mengalami hal serupa]. Tulisan sisipan memanfaatkan setiap detik peluang yang ada, membangun monumen dan prasasti ku yang kelak -semoga- akan dikunjungi oleh anak dan keluargaku bila mereka ingin tahu siapa sebenarnya aku.

Banyak hal yang terjadi, diantaranya ;
* Rumi khitan dan karenanya menjadi makin besar dan dewasa lah dia dengan segala kerepotan dan kebingungannya.
* Ada new member di keluarga Navarra.... Risa di transfer dari Blitar ke Tangerang. Masuk kelas 3 di SDIT Asy-Syukriah bareng Rumi.. Semoga berguna bagi semuanya...
* Rumi ganti lagi dari Garfield ke Giordano merah.... frame separoh rangka.. makin mirip punya afghan... :)
* Pekerjaanku sedang mengalami transisi besar... kesulitan dan ancaman silih berganti datang dengan kesempatan dan peluang..
* Rendra mangkat..
* Mbah Surip berbahagia disana...
* Malaysia kian hari kian nakal..
* Teroris dan Polisi seperti judul film "kejarlah daku kau kutangkap"
* Tentang Tetangga yang sangat baik dan sangat tidak baik..
* Tentang banyak hal lagi..

Setiap moment diatas sebenarnya mengandung detail2 yang manis untuk diceritakan. Tetapi disamping mood dan moment nya sudah lewat, aku harus menghitung waktuku yang tidak berlimpah ini untuk menulis. Maka aku putuskan untuk bergerak kedepan, dan menyimpan moment2 terlewat diatas hanya dalam baris kalimat2 pendek diatas. Persis seperti bila kita sudah sekian lama tidak mencetak buku tabungan kita, maka pada saat kita mencetaknya lagi, akan terlihat akumulasi transaksi yang tidak detail dan periodik.

Sekianlah perayaan kegembiraanku atas "tersambung" nya kembali aku ke dunia.... :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar