Senin, 14 Maret 2011

Doa sampai ke Tuhan

Bagi saya, semua doa bagaimanapun caranya, oleh siapapun, pasti sampai ke Tuhan, buktinya semuanya dikabulkan |

ada kan yang tidak dikabulkan? |

belum itu atau dikabulkan dalam bentuk lain |

Iya, kalau bagi yang beriman bila belum dikabulkan adalah perintah untuk bersabar, sedang bagi yang dikabulkan adalah karena rahman-rahim Tuhan.

Sedang bagi yang tidak beriman, justru semakin dikabulkan, diberi, adalah dibiarkan bersenang-senang dan terlena oleh Tuhan, dan mereka sungguh akan menyesal di akhirat |

Entah kalo situ sohibnya Tuhan, jadi tau banget sampe detil maksud Tuhan, tapi bagi saya, saya tidak percaya "pembiaran" seperti itu oleh Tuhan kepada makhlukNya.

Saya cuma pernah dengar 'Ud'uni astajib lakum' berdoalah maka pasti Aku akan merespon...
Jadi setelah kepintaran menyusun dan memanjatkan doa, maka kemampuan berikutnya yang musti dikembangkan adalah kemampuan mengetahui responNya terhadap setiap doa kita, dan menghargai respon itu dengan upaya terbaik yang kita bisa.

Kuwi lek jare ku lho...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar