Rabu, 11 Agustus 2010

Musholla Fitness Ramadhan 1431 H

Malam ini warga komplek perumahanku akan melaksanakan shalat tarawih untuk pertama kalinya di musholla yang baru semalam selesai dibikin.

Aku rasa ini adalah salah satu musholla paling sehat di dunia. Musholla yang dilengkapi dengan tread mill electric, static bike, bench press set dan beberapa peralatan fitness lain yang aku tidak tau persis namanya. Ya.. Musholla kami dibuat di club house cluster kami, lengkap dengan mihrab, tempat wudhu dan kotak amal seperti layaknya musholla yang lain, walaupun minus menara tinggi tempat ditaruhnya pengeras suara.

Bagi ku, musholla kami itu akan menjadi musholla paling indah di dunia kerena musholla itu telah memberitahukan kepadaku mengenai beberapa hal sbb ;

Bahwa tetangga2 ku adalah kumpulan orang2 sehat dan optimis yang alih2 menyesalkan pilihan developer untuk mendahulukan club house dari pada musholla, menggerutu ttg pemerintah kota mengenai peraturan fasos/fasum dan penerapannya kepada pengembang, warga memilih duduk berkumpul dan membicarakan jalan keluar yg bisa diambil, dan segera secepatnya mendaya gunakan kemampuan, kesempatan, kemungkinan dan fasilitas yang ada untuk memenuhi kebutuhannya.

Bahwa kami warga minoritas muslim sebanyak 15 KK adalah warga yang sama dan setara dg dengan 74 KK warga non muslim. Warga langsung menyatakan persetujuan begitu usulan menyulap club house menjadi musholla di sampaikan dirapat warga, tanpa menghitung untung rugi, tanpa menanyakan ijin mengenai pendirian tempat ibadat.
Bahkan mereka menawarkan agar infaq untuk mendanai kegiatan ini tidak hanya dibebankan kepada warga muslim, tetapi merata kesemua warga. Mereka beralasan walaupun ini adalah kegiatan peribadatan yang diikuti oleh warga muslim, tetapi toh mereka secara tidak langsung akan merasakan manfaatnya karena para asisten, baby sitter, supir dan pegawai mereka -yang mayoritas muslim- akan terbantu dan dimudahkan dengan kegiatan shalat tarawih tsb. Usulan tersebut kami tolak dengan halus dan berhati-hati. Kami sampaikan bahwa kerelaan mereka untuk berbagi club house saja, sudah merupakan sumbangan yang besar bagi kami. Dan bahwa biaya yang diperlukan untuk kegiatan ini tidaklah begitu besar dan dapat kami -warga muslim- tanggung sendiri.

Bahwa warga komplek ku adalah sekumpulan warga dengan keyakinan dan kebenaran kami masing2 yang sedang berusaha keras berkontribusi bagi kemudahan dan manfaat bagi orang lain. Bagi lingkungan. Bagi alam semesta.... Insya Allah.

Bahwa musholla 'AL - AFIAT' cluster kami adalah musholla paling sehat, paling afiat, paling seru, paling okeh, musholla juara satu seluruh dunia.....

ps. kapan2 berkunjunglah ke musholla komplek kami... sholat isya, tarawih, dilanjutkan berenang dan fitness.... tertarik ?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar