Rabu, 13 Februari 2008

Rak ke L . I . M . A ....


Ini adalah rak ke LIMA... rak paling bawah di lemari satu..

Arswendo Atmowiloto... Senopati Pamungkas 1 & 2
(dulu baca buku ini waktu SMP. Nyewa gantian di perpus SMP 3 J.. masih novel tipis pisah-pisah.. Cover gambarnya bagus dan komikal banget)

Eiji Yoshikawa... Taiko
(dulu pertama baca tahun 95an.. masih novel lepasan 6-7 seri punya P' Bayu -waktu Bayu masih di Bekasi...)


Eiji Yoshikawa... Musashi
(dulu pertama baca di cerber nya Kompas langganan P' Manurung waktu masih di Carmel, tapi gak lengkap. Trus sempet gantian nyewa di SMP3 juga, tapi sering gak kebagian.. Waktu itu bacanya gak urut, tergantung dari seri berapa yang lagi gak disewa... Terkesan banget fragmen waktu Musashi keluar dari kurungan perpustakaan itu dan nyambit burung dengan potongan kerang untuk kemudian dimakan. Deskripsinya mantep dan nyanthol banget di benak. Dibayangan saya, Musashi dengan wajah agak tirus dan perawakan yang gak segempal biasanya -setelah sekian lama ndekem melalap kitab- dan dengan rambut panjang beriap-riapan, dengan pandangan lepas dan wajah yang tercerahkan, dengan latar belakang kabut tipis dari pegunungan dibelakangnya.... )


Lalu ada Khalid Muh Khalid-penerbit CV Diponegoro Bandung .... Karakteristik perihidup 60 sahabat nabi..
(buku ini bawa dari Jember. Bukunya bapak. Dulu sering banget shortage bacaan.. Jadi buku ini berulang-ulang aku baca dan baca lagi....)


Syibli Nu'mani..... Umar yang Agung...
(sama, buku ini juga bukunya bapak, bawa dari Jember..)


A. Mudijab mahalli.. "Menikahlah maka engkau akan kaya"
(terus terang buku ini masih kondisi 100%. Seingatku ini buku kado entah dari siapa, dan belum sempat dibaca sama sekali...)


ps. : di set nya Arswendo, sebenernya ada serial keluarga cemara kumplit... serial itu salah satu favoritku. Sayangnya set tsb lenyap, gak tau kemana... trus ada lagi Opera bulutangkis nya Titi Nginung (samarannya Arswendo) yang juga hilang entah kemana... padahal Bajang Kirek itu adalah salah satu tokoh favorit masa lalu ku....


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar