Selasa, 02 Maret 2010

Ketika Tuhan berkata tidak



Ketika aku berdoa,

"Ya Tuhan, ambillah kesombonganku dariku"
Tuhan berkata dalam hatiku,
"TIDAK!
Bukan Aku yang mengambilnya, tapi kau sendiri yang harus menyerahkannya."

Ketika aku berdoa,
"Ya Tuhan, berilah aku kesabaran."
Tuhan berkata dalam hatiku,
"TIDAK!
Kesabaran didapat dari ketabahan dalam menghadapi cobaan.
Ketabahan itu tidak diberikan. Kau harus dapat meraihnya sendiri."

Ketika aku berdoa,
"Ya Tuhan, sempurnakanlah kekurangan anakku yang cacat."
Tuhan berkata dalam hatiku,
"TIDAK!
Jiwanya telah sempurna. Tubuhnya hanyalah sementara."

Ketika aku berdoa,
"Ya Tuhan, berilah aku kebahagiaan."
Tuhan berkata dalam hatiku,
"TIDAK!
Manusia hanya Ku-beri keberkahan.
Kebahagiaan tergantung kepadamu sendiri untuk menghargai keberkahan itu."

Ketika aku berdoa,
"Ya Tuhan, jauhkanlah aku dari segala kesusahan."
Tuhan berkata dalam hatiku,
"TIDAK!
Penderitaan itu justru menjauhkanmu dari jerat duniawi dan mendekatkanmu pada-Ku."

Ketika aku berdoa,
"Ya Tuhan berilah aku segala hal yang menjadikan hidup ini nikmat."
Tuhan berkata dalam hatiku,
"TIDAK!
Kuberi kau kehidupan supaya dapat menikmati segala hal."

Ketika aku berdoa,
"Ya Tuhan, bantu aku untuk bisa mencintai orang lain, seperti besarnya cinta-Mu padaku."
Tuhan berkata dalam hatiku,
"...Syukurlah, akhirnya kau mengerti!"

http://luqmanhakim.multiply.com/
beni sutRisno
sent from my beniberry® with happiness...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar